Oleh-Oleh Kekinian Semarang

Pertengahan tahun 2017 ini, 3 artis kondang buka oleh-oleh kekinian di kota Semarang.
Pertama adalah Chelsea Olivia dengan Wifecake nya, disusul Dewi Sandra dengan Wingkorolls, dan Ruben Onsu dengan Thal cake.


WIFECAKE

Opening pada 31 Mei 2017, Chelsea memilih jl. kapten tendean untuk lokasi toko nya. Persisnya adalah di seberang BRI Kapten Tendeafn.

Penampakan toko Wifecake
Posisinya di pinggir jalan besar, tapi menurut saya kurang strategis. Well, ini bisa jadi karena emang saya nya aja yang jarang lewat situ 😃 subyektif sekali ya

Varian dan harganya

Sampai detik ini saya belum pernah menginjakkan kaki di toko tersebut. Nyobain Wifecake karena dibawain sama temen aja.
Box wifecake. Ada tulisan halal

Wifecake dijual diharga 60ribuan. Bentuknya bulat, diameter sekitar 18cm (maap waktu itu gabawa penggaris 😜).

Foto cantiknya

Lapisan atas dan bawah semacam pastry gitu, sedangkan tengahnya adalah pasta. Kalo bukan pasta berarti roti yang super lembek.

Struk chocomelt


Foto aslii.
Tambah gak cantik karena motongnya pake sendok (ga dapet pisau kue)

Saya nyobain yang varian chocomelt. Sesuai namanya maka begitu digigit tengahnya mbleber melt gitu. Rasa coklatnya enak, rotinya mayan lembut, tapi makan seiris cukup laah. Rada eneg kalo buat saya. Ini opini pribadi. Mungkin karena sebelumnya udah nyobain chococheese nya hotel Gumaya sehingga nggigit wifecake terasa eneg.

Makanya besok saya mau nyobain beli lagi..mastiin 😏
#pada nyium aroma alasan gak?

UPDATE!! Konter wifecake juga ada di bandara Ahmad Yani Semarang loh. Buka dari jam 7 pagi sampai 8 malam.




WINGKOROLLS

Opening pada 22 Juli 2017, Dewi Sandra memilih jl kawi untuk lokasi toko nya. Berada dekat sekali dengan RS Elizabeth, sebrang hotel Wimarion. Cuma beberapa kilometer lah dari Simpang Lima.

Tempat parkirnya lapang, ada teras dan 2 bangku diluar toko. Masuk ke dalam langsung ketemu konter yang berjarak 1,5 meter aja dari pintu masuk.
#Uoo..kemarin yang beli pas opening pasti ngantrinya kepanasan nih 😁

Penampakan toko Wingkorolls. Dominan biru.

Saya antusias mo nyoba cake ini karena ada muatan lokalnya, yaitu wingko. Penasaran banget gimana rasanya roti dikombinasi dengan wingko.
Varian wingkorolls

Sesuai namanya, bentuk kue ini adalah rollcake. Panjang (dus) nya sekitar 30cm. Saya kepincut dengan varian peanut noughat alias wingkorolls topping enting-enting.

Box wingkorolls. Kurang "mewah"

Secara keseluruhan rasanya amazing. Topping enting-entingnya renyah dan ga bikin sakit gigi, wingkonya terletak imut di tengah-tengah rollcake (terasa kalo emang dirasa-rasain) daan...roll nya itu...ngg...ini bukan rollcake deh kayaknya 😌 Lebih pas disebut roll lapis legit karena muaniz nya polll. (Langsung inget temen saya yang demen sama makanan muanis gini)

Ada tulisan halal di box nya. Lengkap dengan exp date

Satu hal yang membedakan toko mbak Dewi dengan 2 artis lain adalah disini disediakan tester. Saya kebagian yang greentea cornflake. Manizz jugak. Sempet usul sama pegawainya agar dibungkusin per sliced aja terus dijual. Jadi yang pingin nyoba all varian bisa beli pack ini dulu.

Secuil Greentea rolls

Note:
-siapin uang cash. Ada mesin EDC siih..tapi pas saya kesana katanya lagi trouble.

UPDATE!! Sekarang wingkoroll ada juga di jl pierre tendean. Deket wifecake. Dan ada varian baru juga nih: quishi. Launching tgl 29 okt 2017.


THAL CAKE

Opening pada 30 Juli 2017, Ruben Onsu memilih jl sriwijaya untuk lokasi toko nya. Sebrangnya taman makam pahlawan. Deket sama pom bensin sriwijaya, dan cuma 5 menit dari Simpang Lima. Sangat mudah dijangkau!

Cake nya laris banget! Saya kesana seminggu kemudian aja belinya masih ngantri dan dapetnya seadanya 😭 (untung ruangannya mayan luas, jadi antri 10 orang masih kebagian diruang ber-AC)

Antriii

Varian dan harga cake
Awal ngantri yang ready strawberry cake, pas saya sampe kasir adanya tinggal cheese cake. Ya sudah, pasrah bawa yang cheese. Ni kalo gak nurutin pengen bawain oleh-oleh buat ponakan di Kudus ya ogah banget dah ikut antrian gak jelas gini. (Line dibelakang saya musti nunggu 1,5 jam lagi untuk bisa kebagian kue karena cheseecake saya adalah cake terakhir 🙈 kesian kesian kesian)
Tuh lihat meja item belakang si mas baju kuning: cuma ada 4 box cake (warna biru)...ngantri sambil harap-harap cemas takut gak kebagian. Udah ngantri lama mosok keluar dengan tangan hampa

Kata petugasnya, jam 7 pagi buka toko, jam 6 udah pada ngantri! Busyet dah. Bikin saya tambah penasaran aja, seenak apa sih cake ini?
Sabendino=tiap hari
Potong seiris...hmm..susah juga ngiris dengan utuh 😓 Bagian atas dan bawah kue ambrol gitu. Misah kayak kalo motong jogja scrumpy nya Dude Herlino.

Ini penampakan cheese thalcake nya

Thalcake isinya full roti, ga ada pastry/bagian kriuk nya, jadi ya terasa lembut. Manisnya pas. Waktu diambil atau digigit, topping kejunya pada moprol alias berjatuhan.
#ada tehnik khusus kah buat menikmati thalcake tanpa bececeran?

Konon most wanted nya adalah varian chocomaltine cheese. Sound yummy yes 😋

Note:
-perhatikan instruksi tukang parkir. Kalo kalian diparkirin berarti stok masih ada, tapi kalo habis bakal dikasi tau readynya jam berapa sehingga kita ga usah repot2 masuk.
-bawa duit cash. Pas saya kesana belum ada mesin EDC. Dah gitu sempat kehabisan kembalian pula.

UPDATE!! Thal cake ganti nama jadi RORU Semarang. Ganti nama doang. Cake nya masih sama.

Begitulah sepintas tentang 3 oleh-oleh artis di Semarang.
Kamu pingin yang mana?

#cake #kuliner #oleholeh #jajan

Komentar