Tertarik Hanji Cheesecake

Agustus 2017

Saya adalah penggemar cake keju. Maka nya pas main ke Transmart Setiabudi dan ngliat ada konter cheesecake, langsung pingiin.

Konter Hanji Cheesecake Semarang

Hanji Cheesecake nama konternya. Ini merk baru di Semarang, belum ada di mall lain. Saya coba browsing "Hanji Cheesecake". Uoo..tambah ngiler jadinya 😆

Dari gambar dan testimoni penikmat Hanji di kota lain, saya bayangkan Hanji cheesecake ini lembut, mentul-mentul, dan lumer di mulut.

Lihat gambarnya tuh. Menggoda banget kaaan
Harganya 80ribu

Selain cheesecake, ada juga cheesetart dan cruncheese. Cheese tart ini bisa dibilang pie keju. Sedangkan cruncheese adalah potongan cheesecake yang dioven kering.

1 kantong cruncheese 60 gram harga 30ribu,
 berisi 3 varian: keju, coklat,dan matcha

Oke. Setelah kelar browsing, saya putuskan untuk nyobain cheesecake nya.

Tapi oh tapi..pas nyampe sana ternyata original cheesecake nya habis. Adanya tinggal yang chococheese (saya nyampe toko jam 20.30wib)

Chococheese yang tersisa
Dan chococheese ini tampilannya...horor...jauh dari ekspektasi! Sepintas lebih mirip cheesecake gosong daripada cake coklat. Dan kaget banget lihat tingginya. Ini kue tingginya cuma 3cm! Waduh. Bantet gitu kok ya dijual ya? Alih-alih terasa fluffy ntar malah seret 😣

Ekspektasi

Realita 😣 (lihat sebelah kiri)
Tinggi chococheese hanya setinggi cheesetart

Skip skip skip. Positif gak jadi beli.

Lirik sebelahnya. Ow..2 buah cheesetart tampil menggoda.

Cheesetart
Duh..tampak segar dan menul-menul 😋

"Ini berapa, mbak?", tanya saya sambil nunjuk cheesetart.

"30ribu", jawabnya.

"Dua biji?", tanya saya memastikan.

"Iya", jawab si mbak.

Beli cheesetart ini harus kelipatan 2 atau 6. Gak boleh beli 1 aja.

Tak tahan melihat kilau cheesetart, akhirnya saya pun beli. Sekali-sekali nyoba kue mahal.







Cheseetartnya enaak. Rotinya kriuk, isian nya lembut. Sepadan lah sama harganya.

Ada krim lumer ditengahnya

Suami yang biasanya gak doyan kue model gini,
nikmat banget maemnya 😊

Saran saya ati-ati kalo beli Hanji cheesetart. Ntar kayak saya loh: langsung nelen ludah tiap lihat gambarnya...terbayang lagi sama lezatnya 😍

👉 Nyobain (meatbowl) Yoshinoya

#kuliner #transmart #cheesecake #hanji #cheese


Komentar