Main Ke TransStudio Mini Semarang


Lebaran hari kedua, para keponakan dari Kudus minta main ke TransStudio. Oke deh. 3 mobil berisi 9 keponakan, 1 cucu, 2 tante, 2 Om dan 1 pak dhe meluncur ke jalan Setiabudi.

Sampai di dekat Transmart Setiabudi, masyaAllah...antrian mobil yang mau parkir sudah mengular di pintu masuk.

Ya sudah. Daripada waktu habis untuk antri, kami pilih parkir di gedung dekat situ, lalu jalan kaki sekitar 200 meter.

Kami pun langsung menuju ke lantai 4, ke TransStudio. Kata pak Satpam ada lift dari lantai dasar ke lantai 4. Tapi saya gak tau dimana posisi nya.

Untuk ulasan tentang Transmart Setiabudi bisa klik disini.

Keponakan saya langsung berbinar begitu menginjakkan kaki di lantai 4. Yang balita minta naik kuda-kudaan dan kereta api. Yang remaja putri langsung fokus ke roller coaster (cek disini untuk menonton keseruannya).

Siap-siap 2x putaran main roller coaster

Pose didepan wahana kereta api

Sedangkan remaja putra dengan desakan dari tante nya pilih masukin bola basket ke keranjang.

Keroyokan main bola basket

Yang tua-tua ngapain? Ya ngawasin aja sambil duduk cantik makan cilok dan minum coklat (saya😛).

Oiya, disini modelnya kita musti gesek kartu untuk bisa main. Kartunya bisa dibeli di kasir yang berada dekat tempat penukaran hadiah.

Kartu TransStudio Mini

Ups. Kalo 2 tahun gak dipake ternyata hangus
Musti dicatat nih
Harus berkunjung lagi sebelum 16 Juni 2020 😄

Kartu baru/perdana harganya 100ribu rupiah. Berisi pulsa 115ribu.

Antrian beli kartunya jangan ditanya panjangnya. Maklum lah. Hari libur. Tapi untuk wahana nya gak terlalu antri kok.

Nominal tiap permainan beda-beda. Untuk naik kuda-kuda an dan main bola basket misalnya, cukup membayar 4900/permainan. Kalau wahana naik perahu 30.000/orang. Memancing ikan 20.000. Naik roller coaster 35.000.

Naik kuda

Naik perahu

Tiap mau main, kartunya digesek. Kita juga bisa cek saldo tersisa.

Yang paling mahal adalah wahana play ground. Rp50.000 untuk 1 jam permainan.

Softplay Playground
Wahana paling mahal

Area dalam playground
Yang tampak item-item ini 'krangkeng' nya

Beberapa permainan mengeluarkan tiket yang bisa ditukar dengan hadiah. Saya sempat mau menghitung tiket yang panjangnya bukan kepalang itu. Lalu diketawain keponakan saya.

"Tante, itu ada mesinnya kok. Ntar tiketnya dimasukin mesin, trus mesinnya ngitung sendiri", katanya.

"Oh. Gitu ya", saya senyum-senyum. "Ni tadi dah pada sholat belum?" Mengalihkan pembicaraan. #ehem

"Udah dong, tante". Alhamdulillah.

Tempat sholatnya satu lantai dengan TransStudio Mini. Musholla pun cukup luas dan bersih. Tempat wudhu ada di pintu masuk musholla.

Yang bikin males adalah toiletnya. Antrii. Di depan tiap pintu dari 3 toilet mengantri 4-5 orang.

Tak terasa sudah 3 jam kami berada di wahana permainan. Anak-anak sudah mulai lelah. Waktunya pulang.

Kami pun berpisah di parkiran. Saya menuju rumah, sedangkan rombongan langsung masuk tol Banyumanik untuk menuju ke Kudus.

Dadaah...👋
Sampai ketemu lagi.

Komentar