Ramadhan Bersama Paxel

Ada yang berbeda dengan Ramadhan tahun ini. Karena pandemi covid-19, kegiatan sholat tarawih dibatasi, kegiatan buka bersama ditiadakan, kegiatan pengajian juga tidak ada. Kita dilarang kumpul-kumpul dan dihimbau agar stay at home alias di rumah saja.

Hikmah dari diam di rumah adalah saya jadi lebih bisa mengoptimalkan ibadah. Jika biasanya jelang magrib sudah siap ngabuburit di Mall, sekarang bisa santai di rumah nyiapin menu buka puasa. Pandemi ini membangkitkan semangat masak-memasak. Tak hanya saya sih, tapi kebanyakan orang mendadak berubah jadi chef. Hahaha. Pada memilih masak di rumah ketimbang jajan supaya lebih higenis.

Awalnya restoran-restoran tampak terpuruk karena sepi pembeli akibat social distancing. Namun kemudian mereka berinovasi. Mereka mengemas masakan dan menjual dalam bentuk frozeen food siap santap, pembeli tinggal memanaskan saja. Ide ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Bisnis makanan beku pun meningkat.

Saya tak mau ketinggalan. Tapi bukan membeli frozen food untuk dimakan sendiri, melainkan muncul ide untuk jadi reseller produk tersebut. Mulai dari order ke produsen, iklan pemasaran, dan pengiriman ke konsumen, semuanya saya lakukan via telepon dan media sosial. Sama sekali tidak perlu keluar rumah, gak khawatir harus antri di ekspedisi.

Chicken galantin frozen

Ayam panggang frozen


Mengirim produk ke luar kota tidak takut rusak karena ada pengiriman sameday antarkota dari Paxel. Di setiap home based Paxel ada freezernya, jadi paket kita aman. Tinggal bikin rincian pengiriman di aplikasi Paxel, nanti ada babang Happines Hero dengan tas khusus yang bakal jemput paket ke rumah. Praktis dan sesuai jadwal.





Saya kirim 5 paket sambal ke Jakarta dan Bogor. Cuma saya bungkus pakai bubblewrap (karena stok dus ukuran small dari Paxel sedang kosong). MasyaAllah, sampai di konsumen utuh! Kemasan tidak ada peyok ataupun bocor. Konsumen puas, saya juga lega.

Paket sambal hanya diwrapping lalu dibungkus bubblewrap, aman sampai di tempat


Mulus seperti saya antar sendiri

Kirim 2 paket ayam beku dalam kota Semarang juga dalam hitungan jam sudah diterima konsumen. Tarif flat Rp 8.000 untuk kiriman small dan medium dalam kota. Murah banget kan. Saya bersyukur, meski di rumah saja tapi tetap bisa menghasilkan rupiah 😊

Klik di sini untuk info tarif flat Paxel.



Sesungguhnya selalu ada berkah dibalik musibah. Social distancing, super no worries. Dinikmati saja. Malahan bisa me time selama Ramadhan. 

#antarkankebaikan
#paxelsameday

Komentar